Minggu, 23 Oktober 2011

Cara Mendidik Anak Yang Baik dan Positif

Sebagai orang tua kita diwajibkan untuk mendidik anak-anak kita agar dapat mengenal dienul Islam dan mempersembahkan hidupnya untuk beribadat kepada Allah yang pada gilirannya dapat menghindarkannya dari api neraka yang sangat panas. Allah berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (QS: At-Tahrim: 6)

Adapun sebagai seorang anak maka kewajibannya berbakti kepada kedua orangtuanya, sungguh ridha orangtua adalah ridha Allah, Allah melarang kita berkata sekedar “AH..” kepada ibu bapak kita. Saya yakin banyak dari kita yang sekarang adalah sebagai anak dan sekaligus sebagai orangtua. Yang mana ksemuanya membutuhkan pengalaman dan wacana dalam hal ini.

Semua orang tua, tentunya menginginkan anak-anaknya menjadi orang yang berguna, berbakti kepada kedua orang tua, agama dan negara.Merupakan suatu kewajiban bagi orang tua untuk mendidik anak, agar supaya, jika besar nanti, anak tersebut sesuai dengan apa yang di harapkan. Patuh kepada ajaran-ajaran agama dan tidak melanggar hukum atau norma-norma yang berlaku di masyarakat. Untuk itu, kiranya Anda harus mempunyai cara-cara tersendiri untuk mendidik anak, Berikut tips cara mendidik anak yang baik dan positif. Selengkapnya...http://jenispelajaran.blogspot.com/2011/10/cara-mendidik-anak-yang-baik-dan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More